Beranda | Artikel
Bab Keutamaan Orang yang Memelihara Agamanya - Hadits 51-52 - Kitab Shahih Bukhari (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Rabu, 6 April 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan membawakan pembahasan tentang “Bab Keutamaan Orang yang Memelihara Agamanya (Hadits 51-52)“. Kajian ini beliau sampaikan pada Rabu pagi, 28 Jumadal Akhirah 1437 / 6 April 2016 di Radio Rodja dan RodjaTV.

Download juga kajian sebelumnya: “Bab Pertanyaan Malaikat Jibril kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Iman, Islam, Ihsan, dan Hari Kiamat (Hadits 50)

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Kitab Shahih Bukhari

Bab Keutamaan Orang yang Memelihara Agamanya (Hadits 51-52)

Penjelasan tentang “Bab Keutamaan Orang yang Memelihara Agamanya” ini merujuk kepada hadits ke-52 dari kitabul iman.
Hadits ke-52 tersebut adalah:

حَدَّثَنَا أَبُو نُعَيْمٍ حَدَّثَنَا زَكَرِيَّاءُ عَنْ عَامِرٍ قَالَ سَمِعْتُ النُّعْمَانَ بْنَ بَشِيرٍ يَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ الْحَلَالُ بَيِّنٌ وَالْحَرَامُ بَيِّنٌ وَبَيْنَهُمَا مُشَبَّهَاتٌ لَا يَعْلَمُهَا كَثِيرٌ مِنْ النَّاسِ فَمَنْ اتَّقَى الْمُشَبَّهَاتِ اسْتَبْرَأَ لِدِينِهِ وَعِرْضِهِ وَمَنْ وَقَعَ فِي الشُّبُهَاتِ كَرَاعٍ يَرْعَى حَوْلَ الْحِمَى يُوشِكُ أَنْ يُوَاقِعَهُ أَلَا وَإِنَّ لِكُلِّ مَلِكٍ حِمًى أَلَا إِنَّ حِمَى اللَّهِ فِي أَرْضِهِ مَحَارِمُهُ أَلَا وَإِنَّ فِي الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ أَلَا وَهِيَ الْقَلْبُ

“Telah menceritakan kepada kami Abu Nu’aim Telah menceritakan kepada kami Zakaria dari ‘Amir berkata; aku mendengar An Nu’man bin Basyir berkata; aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Simak penjelasan tentang bab di atas dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga atau Anda bisa mendengarkannya langsung melalui player yang tersedia.

Download Kajian Kitab Shahih Bukhari: Bab Keutamaan Orang yang Memelihara Agamanya (Hadits 51-52)

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/19971-bab-keutamaan-orang-yang-memelihara-agamanya-hadits-51-52-kitab-shahih-bukhari-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/